Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan

kadinlombaPEGrobogan. Kontes Kambing Kaligesing atau Peranakan Ettawa tingkat kabupaten kembali digelar pada Minggu 27 Agustus 2017 di halaman dinas peternakan dan perikanan yang memperebutkan piala Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Kriteria Kelas yang dilombakan meliputi :

Kelas Jantan :

  1. Jantan Kelas A ( Rampas) Lepas gigi Lebih dari 3 Pasang.
  2. Jantan Kelas B  Lepas gigi 1 Pasang sampai 3 Pasang.
  3. Jantan Kelas C Tinggi Gumba di atas 81 cm Belum Poel (belum ganti gigi).
  4. Jantan Kelas D Tinggi Gumba 66 cm sampai 80 cm.
  5. Jantan Kelas E Tinggi Gumba Maksimal 65 cm.

catshowjuriGrobogan. Dinas Peternakan dan Perikanan menggelar kontes kucing yang pertama kalinya di purwodadi, Minggu, 27 Agustus 2017. Terlihat banyak peserta kontes/kucing dengan warna bulu yang menawan, cokelat keemasan, dan sebagainya. “Peminatnya cukup besar, mengingat kontes yang baru pertama kalinya disini,” kata Drh Sih Dalmaji.

Menurut beberapa peserta kontes, kucing ras memiliki sejumlah keistimewaan. Selain warna bulu yang menarik, kucing ini lucu dan loveable. Khusus untuk event kali ini diadakan kategori klas kucing lokal/domestik.

lomba kicaumaniaPurwodadi.- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan mengadakan perlombaan untuk para kicau mania. Perlombaan yang biasa dikenal dengan Gantang ini memperebutkan Piala Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan. Dalam gantangan ini yang terlibat sebagai tim juri adalah dari BnR. Lomba ini akan diadakan pada hari minggu, 27 Agustus 2017 di halaman pendopo kabupaten.

lomba kttkambing1Grobogan,- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba Kelompok Tani Ternak ( KTT) Berprestasi tingkat provinsi Jateng 2017. Pada kesempatan kali ini wakil dari Kabupaten Grobogan yaitu KTT Kambing Enggal Makmur Desa Tanggungharjo meraih Juara III.

Menanggapi hal ini, Drh Riyanto, MM, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Grobogan melalui Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan, Drh Sih Dalmaji, menyatakan keikutsertan KTT Enggal Makmur Tanggungharjo menjadi motivasi untuk KTT komoditas kambing lainnya di Grobogan untuk meningkatkan kemampuan kelompoknya baik dari segi budidaya, teknologi maupun kelembagaannya.