Penerimaan dan sosialisasi peraturan bupati nomor 88 tahun 2018. Kepada kelompok calon penerima kegiatan hibah tahun 2018. Mengawali rangkaian kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemberian bantuan melalui hibah kepada masyarakat tahun 2018, pada hari Selasa dan Rabu tanggal 20 dan 21 Februari 2018 bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Perikanan Kab.Grobgan di laksanakan pembinaan dan sosialisasi kepada semua kelompok tani ternak dan kelompok pembudidaya ikan Se-Kab.Grobogan sebanyak kurang lebih 145 kelompok yang nantinya akan menerima bantuan hibah melalui dana APBD Kab.Grobogan tahun 2018.

Dinas Peternakan dan perikanan Kabupten Grobogan Bekerja sama dengan Paguyuban Kromo joyo Menyelenggarakan ajang Kompetisi Laga Ayam Nusantara (Non Judi) “Paguyuban Kromo Joyo Cup 2” yang merupakan rangkaian  dari acara Exponakan 2018 yang berlangsung pada tanggal 11 februari 2018 di dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan

Kompetisi seperti ini memang masih asing di Kabupaten Grobogan, Acara ini sebagai sarana untuk menyalurkan hobi Peternak Ayam Hias (Laga Ayam) untuk bersaling berkompetisi sejara profesional, Sportifitas dan bukan Judi (Non Judi)

betinprodBelasan petugas gabungan dari Mabes Polri dan Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian menggelar inspeksi mendadak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2017) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Kedatangan Tim Analisa dan Evaluasi (Anev) yang didampingi perwakilan Dinas Pini ini sontak membuat para tukang jagal yang sedang sibuk menyembelih sapi di RPH terkejut. Mereka kebingungan bertanya-tanya apa yang terjadi. "Ada apa ya ini, Pak," tanya seorang petugas jagal.

Tim Anev memeriksa belasan sapi yang sudah selesai disembelih petugas jagal. Tim Anev memastikan tidak ada sapi betina Produktif atau sapi bunting yang dieksekusi oleh petugas jagal.

webshootWebsite  Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan kembali masuk nominasi 5 besar untuk kali keenam pada lomba website tingkat nasional Kategori Situs Website SKPD Kabupaten/kota lingkup Kementerian Pertanian RI. Selanjutnya akan memasuki tahap wawancara yang dijadwalkan berlangsung di Kota Bogor pada tanggal 30-31 Oktober ini.

Penilaian akan dilakukan oleh tim juri yang diketuai oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan anggota Himpunan Informatika Pertanian Indonesia, praktisi IT, Forum Wartawan Pertanian, Universitas Indonesia dan Universitas Bina Nusantara. Tahun lalu, Web Disnakkan berhasil menyabet  juara ke-2 dibawah web Dinas pertanian Jombang Jawa Timur, dan Juara ketiga diraih oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang.

Peternakan

KESEHATAN HEWAN

Perikanan

Go to top