Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Lomba Petugas Paramedis Puskeswan Tingkat Jawa Tengah

IMG lombaDinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan mengikutsertakan Petugas Paramedis Puskeswan Geyer Tidar Arga Sasmita SPt., untuk mengikuti penilaian lomba Kinerja Petugas Paramedis Puskeswan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penilaian lomba telah dilaksanakan pada hari rabu, 16 September 2015 oleh Tim Penilai dari Provinsi Jawa Tengah yang diketuai oleh drh. Abdullah. Tim penilai berasal dari dinas peternakan dan kesehatan hewan, Bappeda dan Biro Produksi Sekda Provinsi Jawa Tengah. ”Penilaian kinerja petugas paramedis ini meliputi aspek kelembagaan, sarana prasarana dan kelengkapan puskeswan, administrasi personal dan lembaga, ketrampilan dan lain-lain,” ujar Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan Grobogan drh. Riyanto. 

Dia berharap, dengan keikutsertaan Tidar Arga Sasmita SPt. Mengikuti lomba petugas paramedis ini dapat menjadi pemacu bagi petugas-petugas kesehatan hewan lainnya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat di Kabupaten Grobogan. Drh. Riyanto mengatakan, pihaknya selama ini melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan secara aktif servis, yakni berupa tindakan pemeriksaan dan pengobatan langsung terhadap ternak.

”Pelayanan ini diberikan, baik ternak milik pemerintah maupun milik masyarakat. Pelaksanaannya dilakukan petugas kesehatan hewan baik dari kabupaten maupun di wilayah Kecamatan di Kabupaten Grobogan,” tuturnya. Dia menjelaskan, pengobatan yang dilakukan meliputi penyakit parasiter, penyakit bakterial, penyakit viral, fungi dan penyakit kemajiran serta memperbaiki kondisi ternak. Selain itu, pihaknya juga mengawasi peredaran dan penggunaan obat hewan di masyarakat peternak di Kabupaten Grobogan.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan saat ini, katanya, memiliki lima unit Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan). yaitu Puskeswan Purwodadi, Puskeswan Kradenan, Puskeswan Grobogan, Puskeswan Geyer dan Puskeswan Wirosari. Puskeswan ini melayani pengobatan hewan kecil maupun hewan ternak besar.

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.