Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan

puskeswanDinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan saat ini memiliki 8 Pusat Kesehatan Hewan Yaitu Puskeswan Purwodadi, Puskeswan Wirosari, Puskeswan Kradenan, Puskeswan Geyer dan Puskeswan Grobogan, Puskeswan Gabus, Puskeswan Godong dan Puskeswan Tanggungharjo. Puskeswan ini melayani pengobatan ternak besar maupun hewan kesayangan, konsultasi kesehatan hewan dan pemeriksaan laboratorium guna peneguhan diagnosa penyakit hewan.

Kegiatan pelayanan kesehatan hewan juga dilaksanakan secara aktif servis yaitu berupa tindakan pemeriksaan dan pengobatan langsung terhadap ternak baik milik pemerintah maupun milik rakyat, yang pelaksanaannya dilakukan oleh petugas baik dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten atau para petugas Dinas Peternakan dan Perikanan di wilayah Kecamatan se Kabupaten Grobogan.

Pengobatan yang dilakukan meliputi penyakit parasiter, penyakit bakterial, penyakit viral, fungi dan penyakit kemajiran serta memperbaiki kondisi ternak. Disamping itu mengawasi peredaran dan penggunaan obat hewan di masyarakat peternak di Kabupaten Grobogan.

Puskeswan Purwodadi

Beralamat di Jl. A.Yani No.118 Purwodadi. memiliki tenaga medis veteriner yaitu drh. Wahono Endro Purnawanto dan drh. Aviv Rahmalia. dibantu tenaga paramedis yaitu Anang Wahyu, Amd.

Puskeswan Grobogan

Beralamat di Jl. Getasrejo-grobogan Desa Getasrejo Kecamatan Grobogan. Diampu tenaga medis veteriner drh. Wahono Endro P dengan tenaga paramedis bapak Katamso.

Puskeswan Wirosari

Beralamat di Kelurahan Kunden Kecamatan Wirosari. Memiliki tenaga medis veteriner drh. Avinda Wahyu Aji dengan tenaga Paramedis Bapak Agus Supriyanto.

Puskeswan Kradenan

Beralamat di desa Kuwu Kecamatan Kradenan. Memiliki tenaga Medis Veteriner drh. Dyah Rahmawati. dengan dibantu tenaga Paramedis Sugito.

Puskeswan Geyer

Beralamat di desa Ledokdawan Kecamatan Geyer. Memiliki tenaga Medis Veteriner drh. Aisyah Purnomosari. dibantu dengan tenaga Paramedis Tidar Arga Sasmita dan M.Yuswanto.

Puskeswan Gabus

Beralamat di desa Tlogotirto Kecamatan Gabus. Memiliki tenaga Medis Veteriner drh. Tri Wahyu Sumarini, dibantu dengan tenaga Paramedis Agus Supartono.

Puskeswan Godong

Beralamat di desa Godong Kecamatan Godong. Memiliki 2 tenaga Paramedis yaitu Karsiyah, STP dan Edi Sutanto, AMd.

Puskeswan Tanggungharjo

Beralamat di desa Kapung Kecamatan Tanggungharjo. Memiliki tenaga Medis Veteriner drh. Heru Deni L, dibantu tenaga Paramedis Kuntoro Joko