Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Cara Mengatasi Ternak Kembung

Kembung sering disebut juga sebagai bloat, yakni kondisi ketika terjadi penumpukan gas yang berlebih di bagian perut kiri ternak sehingga bagian tersebut kelihatan lebih menonjol. Kondisi tersebut dapat menyebabkan rasa tidak nyaman hingga kematian pada ternak. Oleh karena itu, peternak perlu sigap ketika mendapati ternak kembung agar ternak segera mendapatkan pengobatan.

Ternak kembung disebabkan oleh adanya kegagalan ketika pengeluaran gas, salah satu penyebabnya adalah saluran pencernaan yang tertutup. Selain itu, kondisi tersebut sering disebabkan oleh proses pembentukan gas dari makanan yang berada di dalam lambung terlalu cepat, ternak mengonsumsi pakan yang mudah difermentasikan seperti hijauan muda, atau karena ternak mengonsumsi rumput yang masih basah terlalu banyak.

Read more ...
ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.