Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Petugas IB Disnakan Masuk nominator 5 besar Lomba Kinerja Pelayanan Petugas Inseminasi Buatan (IB) Tingkat Nasional

Jum’at Tanggal 04 Oktober 2019 bertempat di Desa Jatiharjo Kec. Pulokulon dilaksanakan seleksi Lomba Kinerja Pelayanan Petugas Inseminasi Buatan (Inseminator) tangkat Nasional 2019 . Hadir Sebagai Tim Juri ada 3 orang dari Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian .

Terpilih sebagai Nominator dari Petugas  IB Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan adalah Sdr. Bagus Prihmbowo dari wilayah  kerja Pulokulon IV, Seleksi kali ini ditentukan secara sistem yaitu dari laporan yang secara rutin disampaikan/ dikirimkan masing masing Petugas IB melalui ISIKHNAS sehingga benar benar Objektif dari Kinerja Pelayanan

Dalam penyambutannya Ketua Tim Juri menyampaikan bahwa secara Nasional telah terseleksi 5 orang Petugas IB yaitu dari  DIY Yogjakarta ,Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah dan Lampung ,Sdr Bagus Prihambowo sekaligus mewakili Propinsi Jawa Tengah.

Dari Isian Di ISIKHNAS, Capaian Pelayanan Inseminasi Sdr. Bagus Prihambowo dinilai cukup bagus dari data yang dinilai dari Tanggal 1 januari 2019 , ada 3 Kriteria penilaian yaitu Jumlah Kinerja Pelayanan , Jumlah Pelayanan Terukur (PKB) , dan jumlah Kontribusi/Sumbangsih terhadap target IB .

Tujuan dari ini adalah untuk Meningkatkan Populasi Sapi Tingkat Nasional melalui peningkatan kinerja Inseminator, diharapkan para Inseminator terus terpacu untuk meningkatkan Prestaasi Kinerja.

dalam sambutan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Grobogan disampaikan kalo Grobogan termasuk daerah Kabupaten yang terbaik pelaksanaannya kegiatan IB  dan termasuk 4 Kabupaten yang telah Swadaya dalam kegiatan IB , Capaian Aseptor Sampai saat ini sudah mencapai 77.843 ekor dari target 90.000 ekor (86,46%) Inseminasi mencapai 91.448 ekor (84,67%) tingkat Kelahiran mencapai 44450 ekor dari target 50.400 ekor (88%)

seleksi dilaksanakan dengan mendengar paparan secara langsung dari Petugas IB sdr Bagus Prihambowo juga  wawancara dan praktek lapangan dari hasil seleksi akan di laksanakan rapat pleno ditingkat pusat untuk menentukan juara 1, 2, 3

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.