Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

“Super Farm Kembangkan Kemitraan Ayam Joper”

Catatan hasil Kunjungan Study Lapang Disnakan bersama kelompok Tani Ternak binaan ke  “Super Farm” Sleman,Yogyakarta.

Bersama ibu Sri Hastuti,S.Pt, MP yang merupakan penggagas Super Fram , sebuah model kemitraan dalam usaha budidaya ayam joper,bermula sebagai seorang SMD (Sarjana Membangun Desa) memotivasi untuk mengembangkan ayam joper karena adanya peluang dan juga tantangan dari usaha beternak ayam joper ini.

Menurutnya ada 3 K  yang perlu di kuasai dalam mengembangkan usaha budidaya ayam joper  yaitu Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas. Oleh karena itu Super Farm berusaha memenuhi ketiga hal tersebut dengan menyediakan bibit ayam joper yang tercukupi secara kualitas dan kuantitas, dan menghasilkan ayam joper dalam bentuk Frozen Karkas Ayam Joper secara kontinu setiap hari sesuai kebutuhan permintaan Customer.

             Sampai saat ini Super Farm sudah mempunyai 25 - 30 mitra peternak ayam joper  dengan kapasitas pemeliharaan 1000-2000 ekor dan mempunyai RPU (Rumah Potong Unggas) yang  siap memotng ayam joper Hasil panen peternaknya mencapai 600 ekor per hari, dengan demikian peternakan tidak perlu memikirkan atau kebingungan menjual hasil panennya, dengan masa pemeliharaan sekitar 2 bulan dan mencapai bobot badan rata rata 0,8 kg dan tingkat kematian dibawah 5 % peternak sudah bisa merasakan manfaatnya / keuntungan dari budidaya ternak ayam jopernya. Semoga mampu menginspirasi dan menambah wawasan peternak peternak joper di wilayah Kabupaten Grobogan untuk bisa lebih maju dan berkembang.

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.