Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

IDHUL ADHA DI RPH GETASREJO

Menjelang hari raya Idul Adha, masyarakat Muslim kembali diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya dalam salat berjamaah yang dianjutkan dilakukan di rumah, terutama di wilayah zona merah, namun juga saat penyembelihan hewan kurban

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada akhir Juli, akan berbeda dari biasanya karena pandemi. Pelaksanaan kurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Pemerintah, melalui Kementerian Pertanian dan Kementerian Agama, telah menerbitkan surat edaran berisi panduan pelaksanaan kurban selama pandemi. Panduan itu mencakup langkah-langkah mitigasi risiko dalam penjualan dan penyembelihan hewan kurban.

Jumlah hewan kurban yang disembelih di RPH selama 3 hari cukup banyak. Totalnya ada  43 ekor hewan yang disembelih di lingkungan RPH Getasrejo. Terdiri dari 33 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban ini sudah dimulai sekitar pukul 03.00 WIB. Dihadiri langsung kepala RPH Getasrejo drh. Andreas iwan suseno sempat hadir di lokasi beberapa saat sebelum penyembelihan dimulai.“Semua hewan kurban itu  potong selam 3 hari mengikuti kemauan dari pemilik sapi dan kambing mau dipotong

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.