Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

PEMERIKSAAN HEWAN KURBAN DI DESA BRINGIN

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada akhir Juli, akan berbeda dari biasanya karena pandemi. Pelaksanaan kurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.Penyembelihan hewan kurban pada hari kedua Idul Adha masih marak dilakukan. Salah satunya dilakukan warga Desa Bringin, Kecamatan Godong, Grobogan, Sabtu (2/9/2017).

Jumlah hewan kurban yang disembelih di Desa Bringin pada hari kedua cukup banyak. Totalnya ada 523 ekor hewan yang disembelih di belakang Masjid Nurul Huda. Terdiri dari 18 ekor sapi dan 505 ekor kambing. Daging kurban di salurkan buat 4.250 orang. Untuk warga Desa Bringin dapat jatah daging sebanyak 1,5 kg dan warga luar Desa Bringin dapat 1 kg sistem pembagian hewan kurban menggunakan kupon

Semua hewan kurban dipotong serentak pada hari kedua. Total ada 250 orang yang terlibat jadi panitia,” ungkap Ketua Panitia Ahmadun Alfaputra

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.