PENDISTRIBUSIAN BANTUAN BIBIT TERNAK ITIK POTONG KEPADA MASYARAKAT

Print

Melalui kegiatan pengembangan budidaya ternak non ruminansia Kegiatan  bersumber dari APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan, dilaksanakan pendistribusian bibit ternak itik Potong/pedaging sebanyak 1.000 ekor DOD Itik pedaging  kepada kelompok tani ternak penerima bantuan di Kelompok Tani Ternak  Melati Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Grobogan  melakukan kunjungan sekaligus memberikan hibah bantuan ternak  DOD Itik Pedaging Kepada  kelompok Tani Ternak  Melati Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan sebanyak 1000 ekor  serta  pakan dan obat obatan.

Ternak bebek pedaging atau bebek potong semakin banyak digeluti masyarakat Indonesia karena berpotensi memberikan keuntungan yang menggiurkan, karena banyaknya permintaan daging bebek untuk dikonsumsi.Peluang usaha ini masih terbuka lebar karena suplai daging bebek yang tersedia masih belum bisa memenuhi tingginya permintaan tersebut. Cara ternak itik atau bebek pedaging tergolong mudah dilakukan, bahkan bagi pemula sekalipun, meski tentunya diperlukan ketelatenan dan perawatan intensif agar bebek bisa dipanen dalam kondisi sehat dan menghasilkan daging yang berkualitas. Harga bebek potong di pasaran pun cukup stabil. Artikel ini akan membahas tips beternak bebek potong agar bisa mendatangkan keuntungan.

Daging bebek sepertinya semakin digemari masyarakat seiring dengan banyak bermunculannya usaha kuliner yang memanfaatkan daging ini sebagai bahan baku utamanya. Tekstur daging dan cita rasanya unik, berbeda dengan daging ayam. Harga masakan dengan daging bebek pun cenderung lebih mahal dibandingkan yang berbahan baku daging ayam, karena dibutuhkan teknik mengolah dan memasak yang lebih lama dan rumit.

Kepala Kordinator Wilayah Grobogan, Klambu, Brati,  Dinas Peternakan dan Perikanan diwakilkan Bpk Slamet berharap bantuan yang diserahkan kepada masyarakat bisa berkembang dan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kelompok