Log in Register

Login to your account

Username *
Password *
Remember Me

Create an account

Fields marked with an asterisk (*) are required.
Name *
Username *
Password *
Verify password *
Email *
Verify email *
Captcha *
Reload Captcha

Bupati Grobogan Serahkan Bantuan dari Pemerintah untuk Kelompok Tani 003

Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi pada para petani karena berhasil meningkatkan hasil panen. Terutama, untuk komoditas padi, jagung dan kedelai atau Pajale.

Hal itu disampaikan bupati dalam acara penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) pada petani di Kantor Dinas Pertanian Grobogan, Kamis (15/11/2018). Ikut mendampingi bupati dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto.

“Salah satu keberhasilan ini didapat dengan adanya pemberian bantuan Alsintan dari pemerintah kepada petani. Untuk itu, saya minta agar hasil panen terus ditingkatkan dalam rangka mendukung swasembada pangan,” kata bupati saat memberikan pengarahan pada penerima bantuan.

Menurut bupati, pada tahun 2017, produksi padi mencapai 864.881 ton atau naik 2,5 persen dibanding tahun 2016 sebanyak 843.863 ton. Kemudian, produksi jagung tahun 2017 juga naik 7,5 dibandingkan tahun 2016. Yakni, dari 751.863 ton menjadi 807.894 ton. Demikian juga dengan produksi kedelai naik 12 persen dari 48.316 ton di tahun 2016 menjadi 54.065 ton pada tahun 2017.

Selain tanaman pangan, lanjut bupati, pada tiga tahun terakhir, pertumbuhan komoditas hortikultura juga sangat menggembirakan. Dimana, saat ini banyak petani di sejumlah kecamatan yang mahir bertanam buah dan sayur.

 

Acara deklarasi atau ikrar damai untuk pelaksanaan Pilkades serentak digelar di GOR Simpanglima Purwodadi, Kamis (15/11/2018). Sebanyak 608 calon kades mengikuti acara ikrar damai dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran Forkompinda dan pejabat terkait. Hadir pula, jajaran Muspika di 19 kecamatan serta panitia pilkades di 222 desa.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta agar pelaksanaan pilkades serentak yang akan dilangsungkan 22 November 2018 nanti bisa berjalan aman dan damai sesuai kesepakatan yang telah dideklarasikan bersama. Selain itu, bupati juga meminta para calon kades agar dapat berkompetisi secara sehat guna terciptanya suasana kondusif.

“Yen Menang ojo Umuk, yen Kalah ojo Ngamuk. Baik yang menang atau kalah harus bisa saling menghormati. Saya minta semuanya harus ikut menjaga agar suasana tetap kondusif,” pesan bupati saat memberikan pengarahan.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini, telah dibentuk panitia pengawas (Panwas Pilkades) yang terdiri dari beberapa unsur. Selain Pemkab, juga ada unsur dari Polres Grobogan dan Kodim 0717 hingga level kecamatan.

 

 

ikon telur 4

Peternakan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan fasilitasi pembibitan, produksi dan budidaya ternak ruminansia dan non ruminansia.
ikon fish 4

Perikanan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan kesehatan hewan, kesehatan masyarakat veteriner, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan.
suntikan 3png

Kesehatan Hewan

Pembinaan, pemantauan, pengawasan dan pemberdayaan dan perijinan perikanan, perikanan tangkap dan perikanan budidaya.